Kenikmatan Semu dan Pencapaian Hakiki

Tentu saja hal itu mungkin untuk menyelesaikan sesuatu tanpa menikmatinya. Kita juga dapat menikmati diri sendiri tanpa menyelesaikan apa pun.

Namun, pendekatan yang terbaik adalah menyelesaikan sesuatu sambil menikmati diri sendiri. Itulah cara untuk meraih sukses jangka panjang dan membangun satu pencapaian di atas yang lain.

Jika kita bertujuan untuk sekadar menikmati diri sendiri tanpa menyelesaikan sesuatu, maka hasilnya adalah kita tidak menyelesaikan apa pun.

Dan bisa jadi kita mungkin sangat positif dan ceria, setidaknya untuk saat ini, tetapi setelah beberapa saat kemudian maka akan tampak sangat kosong.

Di sisi lain, jika kita terdorong untuk mencapainya, tanpa mempertimbangkan kualitas hidup kita di sepanjang jalan, maka hal itu bisa kosong juga. Tentu saja, kita mungkin mendapatkan apa yang diinginkan, tetapi kita juga cenderung menjadi lelah dan kesal.

Sebaliknya, berusahalah untuk menggabungkan kesenangan dan pencapaian sesuatu. Tidak perlu berjuang melawan keinginan kita sendiri untuk menikmati hidup, dan kita juga tidak perlu membiarkan hasrat itu menghalangi kita untuk mencapai apa yang ingin dicapai.

Pilihan terbaik kita adalah dengan berusaha sekuat tenaga, lalu ikhtiar dan bergerak ke arah tujuan, maka kita akan senang menikmati momen-momen di sepanjang jalan. Dan ketika kita menikmati perjalanan, maka tidak pernah ada alasan untuk berhenti.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *