Keuntungan Yang Tidak Adil

Ada orang-orang yang memiliki kelebihan yang tidak kita miliki. Daripada merasa kesal atau berkecil hati tentang itu, lebih baik buat sesuatu yang indah dari itu, yaitu tetap bersyukur.

Ada kelebihan yang kita miliki yang tidak dimiliki oleh orang lain. Daripada merasa bersalah tentang hal itu, manfaatkanlah keuntungan kita untuk memberikan kontribusi positif dan berharga bagi kehidupan sekitar dan yang lebih luas.

Hidup tidak adil, dan kita tidak menginginkannya. Karena jika kehidupan benar-benar adil, maka semua orang akan sama persis, dan semuanya akan menjadi stagnan dan membosankan.

Hidup adalah apa yang kita dapatkan, dan apa yang kita pilih itu pastinya unik dan berbeda dari apa yang orang lain pilih. Sebagai hasil dari semua pilihan yang beragam itu, dunia bergerak maju dengan cara-cara baru dan memesona yang tidak pernah bisa dibayangkan oleh siapa pun yang berusaha menjadikannya adil.

Masing-masing kita memiliki beban dan sukacita sendiri, dari yang mana kita dapat belajar dan tumbuh. Ketika kita menerima kenyataan bahwa hidup itu tidak adil, maka kita mulai membuatnya menjadi luar biasa.

Meskipun kehidupan tidak adil, namun hal itu sangatlah berharga untuk kita. Meskipun kehidupan tidak adil, namun setiap orang memiliki kesempatan untuk membuatnya luar biasa dengan cara khusus yang mereka jalankan sendiri.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

4Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *