Langkah Kecil, Terhitung Besar

Sedikit perbaikan walau kecil, jauh lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa sama sekali. Untuk peningkatan kecil, maka yang kecil itu akan terus bertambah.

Satu kata dorongan kecil jauh lebih baik daripada tidak ada dorongan sama sekali. Bayangkan apa artinya bagi seseorang.

Hari ini kita memiliki kesempatan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Kemungkinan besar, kesempatan itu akan datang dalam bentuk sesuatu yang tampaknya tidak penting.

Namun, meskipun mungkin tampak tidak penting pada saat itu, meskipun tidak ada yang memperhatikan, tetapi tindakan positif kecil sekalipun dapat memiliki dampak positif yang besar. Karena itu dapat menciptakan momentum positif.

Bahkan pencapaian kecil adalah sebuah prestasi. Bahkan langkah terkecil dalam arah tujuan positif akan membawa kita lebih dekat ke tujuan itu. Lebih dekat daripada jika kita tidak melakukan apa-apa.

Ketika kita mampu mengambil langkah besar, dengan segala cara melakukannya. Dan ketika kita tidak melakukannya, maka ambil langkah apa pun yang kita bisa, lalu lakukan perbaikan apa pun yang kita bisa, setelah itu tawarkan kebaikan apa pun yang kita bisa.

Momentum positif yang kita bangun dan pertahankan, akan membuat lebih banyak perbedaan daripada yang kita bayangkan. Bahkan langkah terkecil pun terhitung besar. Ia adalah langkah-langkah kemenangan

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

4Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *