Lihatlah Dibalik Layar

Substansi kesuksesan, sebagian besar datang tanpa disadari. Untuk sukses hampir selalu dibangun dalam langkah-langkah kecil yang tidak mencolok.

Tentu saja, ketika suatu pencapaian selesai, dunia sering kali mencatat. Namun, ketika prestasi itu benar-benar terjadi, ketika pekerjaan sedang dilakukan, hal itu jarang menarik banyak perhatian.

Jika kita hanya memperhatikan produk yang sudah jadi, tampaknya kesuksesan hanya tersedia bagi segelintir orang yang beruntung. Namun, ketika kita melihat di belakang layar, maka gambar yang sama sekali berbeda akan muncul.

Penari itu, memberikan penampilan yang begitu cemerlang dan tampak mudah di atas panggung, tetapi tahukah kita mereka berlatih di luar panggung jam demi jam, tahun demi tahun. Terus menerus tanpa lelah.

Pemilik bisnis tampaknya berada di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat, bekerja tanpa disadari larut malam, bulan demi bulan, untuk sampai ke arah keberhasilan.

Keberhasilan dan prestasi tidak terbatas pada mereka yang beruntung. Mereka tersedia bagi siapa saja yang memilih untuk menjadi disiplin, fokus, gigih, berkomitmen, positif dan penuh antusias.

Lihatlah di balik layar pada kesuksesan orang lain. Dan kita juga akan melihat dengan jelas bagaimana kita bisa melakukannya.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

2Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *