Kemungkinan Menjadi Kenyataan

Bisakah kita menulis satu kalimat, satu lagi, dan satu lagi? Maka kita akan bisa menulis buku. Bisakah kita mengambil satu langkah, satu langkah setelah itu, dan satu langkah lagi? Kemudian kita dapat melakukan perjalanan seribu mil bahkan lebih.

Apa yang dapat kita lakukan saat ini mungkin tidak terlalu banyak. Namun begitu kita masih melakukannya, kita bisa melakukannya lagi, dan lagi, maka segera kita akan membuat kemajuan yang signifikan.

Apa yang dapat kita capai hari ini mungkin tidak sempurna. Namun, besok kita akan memiliki kesempatan untuk memperbaikinya dan menambahkannya.

Jangan biarkan diri kita mengabaikan, meremehkan, atau berbicara sendiri tentang apa yang dapat kita lakukan saat ini. Silakan saja dan selesaikan.

Setiap kali kita memiliki kesempatan, lakukan sebuah upaya, dan lakukan apa yang dapat kita lakukan walaupun kecil. Biarkan tindakan kita sendiri menunjukkan kepada kita, berulang kali, bagaimana membuat kemungkinan itu menjadi kenyataan.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *