Kebaikan Akan Berbalas Kebaikan

Dalam situasi apa pun, pasti kita punya pilihan tentang bagaimana bereaksi. Ketika segalanya menjadi tegang, panik dan tergesa-gesa, berhentilah dan tunjukkan sedikit kebaikan. Kata yang menggembirakan, gerakan yang membantu, tawaran bantuan atau pengertian, bisa sangat membantu untuk membalikkan keadaan.

Sangat mudah untuk mengeluh, ketika semuanya tidak berjalan dengan baik. Sangat mudah untuk mengkritik, ketika semua orang melihat satu hal yang kurang baik. Mungkin sedikit kebaikan dan pengertian akan membantu mengubah situasi. Tentu tidak akan sakit.

Orang pasti akan merespons sebuah kebaikan. Jika kita ingin seseorang di pihak kita, atau jika kita ingin mengejar seseorang untuk melihat sudut pandang kita, maka salah satu cara terbaik yang harus dilakukan adalah mendekati mereka dengan kebaikan hati dan perhatian.

Hal ini dapat meredakan situasi yang tegang atau kearah negatif. Hal ini ini juga dapat membantu kita membangun sebuah hubungan. Dan itu harus dilakukan dengan tulus ikhlas. Itu harus datang dari hati kita, bukan emosi.

Cobalah sedikit kebaikan, tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Hal ini akan meningkatkan pandangan, efektivitas, dan bahkan mungkin menurunkan tekanan darah kita! Masukkan sedikit kebaikan dan perhatian ke dunia sekitarnya dan kita akan menyukai apa yang dunia berikan kembali.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *