Gunakan Waktu Kita Dengan Bijak

Jangan puas dengan aktivitas apa pun, ketika kita dapat mengambil manfaat dari pencapaian yang terarah dan terfokus. Tapi isilah waktu kita dengan tindakan yang akan mengisi hidup kita dengan nilai.

Apa yang akan kita rencanakan untuk dilakukan dalam jam berikutnya, selama sisa hari itu? Ketika kita melihat kembali nanti tentang bagaimana kita menghabiskan waktu hari ini, apakah kita akan dipenuhi rasa syukur atau dipenuhi dengan rasa penyesalan?

Hari ini adalah kesempatan kita untuk meningkatkan semua sisa hari kita. Jika kita menyia-nyiakan momen-momen khusus ini, maka kita tidak akan pernah mendapatkannya kembali.

Pengaruh terbesar yang pernah kita miliki atas masa depan kita, adalah sekarang. Pilih untuk menggunakan pengaruh itu secara disengaja, positif, dan produktif.

Tentu saja, kita akan tergoda untuk membuang beberapa menit, atau beberapa jam, dengan pengalihan yang tidak berarti. Tetapi, sebelum kita melakukannya, ingatkan diri kita akan alternatif lain yang jauh lebih baik.

Kita dapat memilih untuk menggunakan waktu dengan bijak, untuk menciptakan nilai yang dapat meningkatkan seluruh masa depan kita. Dan hal itu adalah pilihan yang tidak perlu kita sesali.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

4Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *