Biarkan Hidup Merendahkan Hati Kita

Kerendahan hati dapat meningkatkan sebuah pengalaman, keefektifan dan koneksi kita dengan apa yang penting. Karena itu, biarkan hidup ini merendahkan hati kita. Agar kita selalu bersyukur atas apa yang telah diberi.

Biarkan hidup mengingatkan kita bahwa kita memang tidak memiliki semua jawaban yang ada. Biarkan hidup mengejutkan kita dengan betapa tak terbatas kemungkinannya.

Teruslah kembangkan kesadaran hati kita dengan menyadari betapa kecilnya hal itu. Tambahkan ke kedalaman hikmah dan kebijaksanaan kita dengan ingin mengakui apa yang tidak kita ketahui.

Kesombongan adalah hidup yang sepi, ia membuat frustrasi, dan kosongnya jiwa. Kerendahan hati sejatinya menawarkan pelarian dari keadaan yang menyedihkan, dan sebuah akses kepada kemungkinan tertinggi kita.

Ketika rencana yang sudah kita buat menjadi serba salah, maka bersyukurlah atas pengalaman yang merendahkan itu. Ketika orang lain gagal memahami atau menghormati kita, lebih baik ambil kesempatan untuk membiarkan hidup merendahkan hati kita.

Biarkan hidup merendahkan hati kita. Dan biarkan hal itu dapat membuat kita lebih kuat dari sebelumnya dan tidak merasa benar, dengan melakukan kesombongan.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

4Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *