Tantang Diri Kita Untuk Melakukan Yang Lebih Baik

Jika kita mempunyai sebuah ide, dan kemudian kita ragu tentang ide-ide itu, maka biarkan keragu-raguan kita tersebut membantu untuk meningkatkan ide-ide kita, daripada membuang ide-ide tersebut.

Lihatlah setiap keraguan itu sebagai tantangan untuk berbuat lebih baik, bukan sebagai alasan untuk tidak melakukan apa pun. Cari tahu apa yang diperlukan untuk menghapus keraguan itu, lalu lanjutkan untuk menyelesaikannya.

Biarkan keraguan kita dapat mendorong kita melakukan pekerjaan yang akan memperbaiki ide-ide kita dan mengambil nilai darinya. Gunakan keraguan kita untuk memastikan bahwa ada kebijaksanaan dan kedalaman nyata dalam ide-ide kita.

Lihatlah keraguan kita sebagai cara untuk mengoreksi apa yang ingin kita lakukan, sebelum kita benar-benar melakukannya. Jadikan tindakan kita lebih kuat lagi, lebih relevan dan efektif dengan terlebih dahulu menantangnya dengan skeptisisme sehat kita sendiri.

Hidup ini bisa dipenuhi dengan jebakan dan bahaya, dan kita pintar untuk selalu waspada. Namun, cara terbaik untuk menghadapi bahaya adalah dengan tidak mundur darinya, tetapi untuk menemukan cara dalam bertindak menghadapinya.

Dorong ke depan dengan keberanian, sambut keraguan yang pasti akan datang. Gunakan keraguan itu untuk meningkatkan kinerja kita, dan karena setiap keraguan pasti akan larut, karena sebuah pencapaian baru akan menggantikannya.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *