Berikan Waktu dan Ruang untuk Rasa Damai

Luangkan waktu untuk memberi diri kita pengalaman damai yang panjang dan berkelanjutan. Lepaskan semua kekhawatiran, perhatian, tekanan, dan biarkan diri kita menikmati pengalaman yang murni.

Ada banyak hal yang ingin kita capai, masalah untuk dipecahkan, sasaran untuk dicapai, dan hal itu, insya Allah dapat dilakukan. Tetapi kita tidak dapat pergi dan melakukannya ‘nonstop’ sepanjang waktu atau kita akan membakar diri sendiri.

Kita berhak mendapatkan rasa damai. Dan berikan diri kita secara teratur, dan sering. Pada titik tertentu, upaya yang ditumpuk di atas upaya mulai menghasilkan hasil yang semakin berkurang.

Sebelum kita mencapai titik itu, hentikan dan segarkan tubuh, pikiran, dan jiwa kita dengan waktu damai dan istirahat.

Hanya karena kita selalu dapat terhubung dan terlibat, bukan berarti hal itu demi kepentingan terbaik kita, atau siapa pun untuk melakukannya. Buatlah upaya kita lebih produktif, lebih kreatif, lebih efektif, dengan mengambil istirahat reguler dari mereka.

Berikan waktu dan ruang untuk rasa damai yang menyegarkan untuk membersihkan diri kita, untuk mengisi kita dengan energi dan tujuan yang baru. Tarik napas dalam-dalam, rileks sepenuhnya, tenanglah.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *