Banyak Beban Dibangun Oleh Pikiran dan Kebiasaan

Banyak rintangan, bahkan tidak perlu ada di sana. Mereka dapat menghilang segera setelah kita mengalihkan perhatian ke arah sesuatu yang lebih positif.

Beberapa masalah sulit yang kita hadapi sebagian besar berasal dari “ciptaan” kita sendiri. Sama seperti kita membuat mereka, maka kita dapat membiarkan mereka pergi dan pasti mereka pergi.

Tentu saja ada kesulitan nyata yang harus kita atasi dalam perjalanan hidup dan pekerjaan kita. Namun, banyak beban dimana kita bekerja telah dibangun dari waktu ke waktu oleh pikiran dan kebiasaan kita sendiri.

Apa yang tampaknya menjadi masalah besar sebenarnya bisa menjadi masalah yang sangat kecil dan mudah diselesaikan yang telah dibuat oleh pikiran kita menjadi ‘monster’.

Apa itu. Berhenti berfokus pada seberapa buruk hal itu dan mulailah fokus pada sesuatu yang positif yang dapat kita lakukan sebagai respons.

Itu bisa dengan cepat memotong ke ukuran yang dapat dikelola atau bahkan menghilangkan masalah sama sekali.

Begitu kita mematahkan momentum negatif yang telah dibangun oleh pikiran kita sendiri, maka segala sesuatunya akan segera terlihat jauh lebih baik.

Penting untuk secara efektif mengatasi tantangan yang muncul, namun tidak perlu meledakkannya di luar proporsi.

Tetaplah fokus pada hal baik yang dapat kita lakukan, pada nilai yang dapat kita ciptakan dan sebagian besar kesulitan pasti jauh lebih sulit.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *