Saat-Saat Sulit, Kebahagiaan Sejati Akan Datang

Ketika kita mengalami kemunduran, maka temukanlah cara untuk menjadi gembira dan bahagia, bukan karena apa yang telah terjadi, tetapi karena hal itu adalah respons kita yang paling kuat.

Berusahalah untuk tertawa atas masalah kita, bukan karena hal itu lucu atau sepele, tetapi sebagai cara efektif untuk mengambil kendali positif.

Sangat mudah untuk bahagia, ketika semuanya berjalan dengan baik. Namun, kekuatan kebahagiaan sejati datang pada saat-saat sulit. Sikap suram dan sedih hanya akan menahan kita untuk dapat maju.

Suatu pendekatan yang positif dan menyenangkan dapat menggerakkan kita dengan cepat. Pastinya sulit untuk menjadi positif ketika tidak ada alasan untuk itu. Itu pasti sangat sulit, namun itu mungkin.

Terimalah sesaat bahwa hal itu mungkin, dan juga bermanfaat. Kemudian tanyakan pada diri kita apakah kita ingin memetik manfaat itu.

Temukanlah kebahagiaan kita bukan hanya dalam keadaan senang, tetapi dengan bagian dari diri kita yang melampaui keadaan tersebut.

Hidupkan kegembiraan itu dengan semangat dan ketulusan, dan kita akan mulai melihat bagaimana situasi tersulit sekalipun dapat berubah menjadi sebuah kebaikan.

Berusahalah untuk benar-benar mengangkat kehidupan dan menjadikannya hal yang mustahil bagi kehidupan untuk menjatuhkan kita.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *