Terbaik Dari Yang Terburuk

Ada persimpangan di jalan, dan kedua jalur ke depan sangat berbahaya, menantang, namun tidak diinginkan. Maka teruskan saja, karena kita bisa, dan juga karena kita harus melewatinya.

Terkadang, semua opsi yang tersedia untuk kita adalah opsi yang menyakitkan dan menantang. Meski begitu, kita dapat memilih yang terbaik di antara yang terburuk, lalu menerobosnya.

Jika kita menghindari pilihan-pilihan sulit, pastinya hal itu tidak mungkin. Karena, semakin kita menghindarinya, maka mereka menjadi semakin sulit dan kuat.

Kita harus berdamai dengan setiap kesulitan, mengakui keberadaannya, mengidentifikasi sifatnya secara rinci. Kemudian kita dapat menggunakan kekuatan, karakter, nilai-nilai, dan keyakinan kita, untuk berhasil menghadapinya.

Alih-alih mencoba lari dari kesulitan atau berpura-pura tidak ada, manfaatkan itu. Lakukan pekerjaan untuk mengubah kesulitan kita saat ini menjadi pengalaman masa lalu yang berharga dan kekuatan masa depan.

Ketika semua pilihan adalah pilihan yang sulit, maka pilihlah dengan hasil potensial terbaik. Terimalah bahwa hidup bisa sangat sulit, dan teruskan menjadikannya yang terbaik.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *