Negatif Yang Berlebihan

Terkadang, kita bisa merasakan semuanya salah, tapi tentu saja hal itu tidak benar secara harfiah. Banyak hal yang mungkin benar-benar rusak, tetapi tentu saja tidak semuanya.

Jadi, mulailah dengan kesadaran itu, bahwa beberapa aspek kehidupan dan dunia kita, masih oke. Tantang dalam melebih-lebihkan negatif kita, dan gantilah dengan pandangan yang lebih bijaksana dan dipertimbangkan.

Berikan diri kita sebuah contoh konkret yang bertentangan dengan berlebihan kita. Ingatkan diri kita tentang apa yang masih berfungsi, apa yang terus bisa diandalkan, masuk akal, dan tentang apa yang bisa membuat kita tersenyum.

Kita bisa realistis dan mengakui situasi yang sulit tanpa turun ke keputusasaan. Dan kemudian kita dapat mengambil tindakan-tindakan positif, tindakan penuh harap, dan tindakan efektif.

Pikiran negatif sering menjadi berlebihan untuk memerintahkan perhatian penuh kita. Setelah mereka mendapatkan perhatian kita, maka mereka telah melakukan pekerjaan mereka, dan pilihan terbaik kita adalah dengan cepat menggantinya.

Yakinkan diri kita bahwa semuanya tidak hilang, dan tantang diri kita untuk membuat jalan positif ke depan. Manfaatkan apa pun yang masih berfungsi dengan baik, untuk memperbaiki dan mengatasi semua yang salah.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *