Motivasi Ramadhan #14: Madrasah Pertama Bernama Keluarga

Anak-anak yang luar biasa tidak lahir dengan sendirinya. Mereka lahir, tumbuh dan berkembang menjadi orang yang hebat, tidak bisa dilepaskan dari pengaruh keluarganya.

Sayyidina Hasan dan Husein merupakan contoh anak-anak yang lahir, dididik dan dibesarkan di tengah keluarga yang luar biasa. Kedua orang tuanya, Sayyidina Ali dan Sayyidah Fathimah RA, adalah dua penghuni surga yang dibesarkan di dalam keluarga Rasulullah SAW.

Sunatullah akan terus berjalan. Sebut saja, Imam Syafii, seorang Imam Mujtahid yang hebat, tidak bisa dilepaskan dari peran orang tuanya. Meski lahir sebagai anak yatim dan miskin, tetapi ibunda Imam Syafii adalah wanita yang luar biasa.

Tekad kuatnya membawa Imam Syafii kecil dari Gaza ke Makkah dan berguru kepada Ibn ‘Uyainah. Setelah selesai dari Ibn ‘Uyainah, beliau berangkat ke Madinah berguru kepada Imam Malik, dan berbagai kisah hidupnya yang luar biasa hinga menjadi Imam Mujtahid yang luar biasa dan dikenal hingga kini.

Namun, semua itu ada jasa sang ibunda yang luar biasa. Karena itu, jika ingin mempunyai anak-anak hebat, maka belajarlah menjadi orang tua yang hebat dan luar biasa bagi anak-anak kita.

Mereka tidak hanya menjadi, “qurrata a’yun” di dunia, tapi mereka juga akan terus mengalirkan pahala amal shalih kita, meski kita tiada, dan di akhirat akan meringankan hisab kita.

Bahkan menyematkan mahkota kepada kita, dan dibanggakan oleh Nabi SAW. Semoga kita sukses melahirkan, mengantarkan dan menjadikan mereka, anak-anak shalih dan shalihah yang luar biasa. Aamiin.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *