Apa Yang Kita Perhatikan

Perhatikanlah sesuatu yang berbeda hari ini, sesuatu yang biasanya kita abaikan. Perhatikanlah sesuatu yang baru hari ini, sesuatu yang dapat memicu wawasan baru, perasaan pengayaan diri.

Hal-hal yang kita perhatikan, bergabung bersama untuk membentuk pandangan kita tentang dunia, untuk memengaruhi cara kita merasakan dan berbicara serta bertindak.

Dalam hal-hal yang kita lewati tanpa menyadarinya, bisa jadi hal itu menyembunyikan seluruh pikiran, perspektif, dan kemungkinan hal positif yang baru.

Kita tidak bisa melihat semuanya. Namun, kita dapat memilih untuk mengangkat perhatian dari lubang yang mungkin telah terjatuh.

Dalam waktu yang sama ini, tempat dan kehidupan, adalah sukacita serta peluang yang tak terhitung jumlahnya yang belum kita sadari. Tidakkah kita sedikit ingin tahu seperti apa mereka?

Semua hal berharga yang sekarang kita ketahui, yang sangat bermanfaat bagi hidup kita, harus kita perhatikan terlebih dahulu. Bukankah lebih baik membuka diri sendiri lebih banyak lagi?

Seluruh pengalaman kita dapat berubah tanpa sedikit pun situasi kita berubah. Hal itu semua tergantung pada apa yang kita perhatikan dan lakukan.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *