Harus Lebih Baik Tiap Harinya

Upaya semangat dalam melakukan perbaikan, kita harus berhati-hati untuk tidak menghancurkan nilai yang sudah ada di sana. Meskipun semuanya tidak sempurna, namun hal itu tidak berarti mereka harus dihancurkan sepenuhnya.

Mungkin cukup bermanfaat untuk merasa tidak puas dengan keadaan tersebut. Jangan biarkan ketidakpuasan kita mengaburkan semua kebaikan yang ada, yang layak dipertahankan.

Kita dan orang lain yang tak terhitung jumlahnya telah bekerja keras untuk mencapai titik ini. Semua upaya itu mengharuskan kita untuk bergerak maju dengan hati-hati, bukan dengan angkuh dan kesombongan.

Maju dengan rasa hormat dan terima kasih atas apa yang ada, meskipun itu tidak sempurna. Perbaiki ambisi kita dengan kerendahan hati yang sehat, dengan penghargaan atas kemajuan yang telah dicapai.

Ya, terkadang kita harus mengambil risiko atau menghancurkan apa yang sudah dibangun untuk membangun sesuatu yang lebih baik. Tetapi ketika itu masalahnya, maka pastikan nilai peningkatannya sepadan dengan potensi kerugiannya.

Meskipun ada kekurangan, tapi ingatkan diri kita tentang seberapa baik kita memilikinya sebelum kita membuat perubahan. Kemudian bangunlah apa yang kita miliki, dan jadikan hal itu lebih baik lagi tiap harinya.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *