Musim Baru Akan Datang

oleh: Cecep Y Pramana


Seorang anak berharap musim panas sebentar lagi akan berakhir dan musim hujan segera datang. Tetapi, jika musim panas benar-benar berlangsung selamanya, hal itu akan segera menjadi sangat membosankan.

Satu musim berakhir, dan memberikan ruang untuk musim baru yang segar, penuh energi dan kemungkinan. Satu pintu tertutup, satu lagi terbuka, satu peluang hilang, dan satu lagi hanya di luar cakrawala.

Musim panas akan berakhir, seperti halnya setiap musim yang baik. Dan semua tenggat waktu yang akan datang mendorong, memotivasi dan memohon kita untuk memanfaatkan yang terbaik saat ini.

Pisang di meja kita ada untuk dimakan, sekarang juga, sebelum berubah menjadi cokelat dan lembek. Jam-jam pada hari ini ada di sini untuk dijalani, diisi, sebelum ia berubah menjadi penyesalan yang kabur.

Hidup didefinisikan oleh sebuah perubahan, berkelanjutan dan diberi energi oleh perubahan, tidak terpisahkan dari perubahan. Rangkul momen ini sekarang, saat ini, saat kita bisa, dan rangkul momen berikutnya begitu tiba.

Musim panas ini tidak akan bertahan selamanya. Namun, nilai-nilai yang kita jalani, cinta yang kita berikan dan tanam dengan kuat di hati kita, akan bertahan sepanjang hari.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *