Tantangan dan Dorongan

Oleh: Cecep Y Pramana


Ketika ada seseorang yang ingin kita berdaya, inilah cara yang terbukti dan efektif untuk melakukannya. Berikan tantangan, dan tawarkan dorongan.

Melakukan semua pekerjaan untuk orang lain, menangani situasi sendiri, hanya menciptakan ketergantungan. Hal itu bukan demi kepentingan siapa pun, tetapi tidak ada yang berjalan begitu saja tanpa menawarkan bantuan apa pun.

Tantangan tanpa dorongan adalah malas, pengecut, dan bahkan bisa kejam. Dorongan tanpa tantangan bisa naif dan tidak efektif sama sekali.

Namun, ketika kita menggabungkan tantangan yang berarti dengan dorongan tulus, maka hasilnya bisa sangat spektakuler. Kita akan meluncurkan orang di jalan menuju kesuksesan mandiri yang berkelanjutan.

Baik itu keluarga, karyawan, klien, atau teman kita, itu adalah hadiah yang sangat kuat untuk diberikan. Kita tidak melakukan pekerjaan untuk mereka, tetapi kita juga tidak meninggalkan mereka.

Berikan campuran tantangan dan dorongan yang stabil dan seimbang. Dan berikan kesempatan bagi orang tersebut untuk mengembangkan keberanian, kepercayaan diri, dan kemampuan mereka sendiri untuk berhasil.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *