Kebaikan Yang Proaktif

Cecep Y Pramana

Sebaiknya kita selalu mempertimbangkan kepentingan terbaik untuk orang lain juga. Dan juga kepentingan terbaik kita untuk hidup di dunia dimana ada lebih banyak pemahaman dan lebih sedikit perpecahan.

Kita tidak dapat memaksa orang lain untuk menjadi lebih baik, lebih toleran, atau lebih kooperatif. Namun, kita dapat menetapkan contoh positif yang kuat dengan perilaku kita sendiri.

Jangan menunggu untuk menerima kebaikan, sebelum menawarkan kebaikan kepada orang lain. Dan kita bisa lebih proaktif dari itu. Kita dapat menjadi orang pertama dalam situasi ini untuk bertindak dengan kebaikan yang tulus.

Kita juga bisa menjadi orang pertama yang mendengarkan, berusaha memahami, dan menawarkan bantuan. Kebaikan kita tidak akan selalu dikembalikan. Akan tetapi, akan selalu membuat perbedaan dan memberi contoh yang positif.

Kondisi persahabatan, pengertian, persatuan, dan perdamaian yang sangat menguntungkan harus dimulai di suatu tempat. Lakukan yang terbaik untuk membiarkan mereka mulai dengan kita.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *