Setiap Tindakan Memiliki Konsekuensi

Setiap tindakan memiliki konsekuensi. Dengan memilih tindakan kita, berarti kita dapat memilih konsekuensi kita. Seringkali kita tidak tahu persis apa konsekuensi dari tindakan tertentu nantinya. Namun, sebagian besar waktu, kita memiliki ide yang cukup bagus.

Terkadang acak, peristiwa luar di luar kendali kita akan datang untuk mengangkat atau mendorong kita ke bawah. Akan tetapi, sebagian besar, kehidupan yang kita jalani adalah fungsi dari tindakan yang kita lakukan.

Jika hidup kita berjalan begitu hebat sehingga kita tidak bisa membayangkan bagaimana itu bisa menjadi lebih baik, maka terus lakukan apa yang telah kita lakukan, dan nikmati. Ketika konsekuensi yang kita buat dapat sedikit meningkat, berarti kita beruntung, karena ada cara pasti untuk mengubahnya.

Jangan buang waktu kita untuk mencoba mendapatkan konsekuensi baru dari tindakan lama yang sama. Saat kita termotivasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, maka biarkan motivasi itu mendorong kita untuk membuat input yang lebih baik.

Hidup dengan hormat untuk hubungan yang kuat antara tindakan dan konsekuensi. Beri diri kita hidup yang diinginkan dengan cara konsisten mengambil tindakan yang pasti akan mewujudkannya.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

4Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *