Ingatkan Terus Diri Kita

Ketika kita merasa ingin menyerah, maka ingatkan diri kita alasan kita memulainya. Jika alasan kita memulainya itu masih ada, masih kuat, dan masih bermakna, maka teruskan.

Hanya karena strategi kita belum berhasil, tidak ada alasan untuk menyerah pada tujuan kita. Lebih baik pertimbangkan apa yang membuat tujuan itu penting bagi kita, dan beri ilham diri kita untuk menyusun jalur yang lebih baik untuk itu.

Rasakan tujuannya, jauh di lubuk hati, yang semula mendorong kita untuk menetapkan sebuah tujuan mulia. Biarkan perasaan itu memberi kita energi positif terbarukan.

Belajarlah dari semua pengalaman kita, sesuaikan pendekatan kita, tegaskan kembali komitmen kita. Dan teruslah berjalan, juga terus ikuti tujuan positif kita.

Meskipun kemunduran akan menyengat kita, mereka juga bisa mengajari, memfokuskan, sekaligus memotivasi kita. Sungguh memalukan untuk menyia-nyiakan semua itu dengan ‘kata’ menyerah.

Kita punya waktu dan keinginan yang banyak, keterampilan dan ketabahan untuk bertahan. Gunakan, lakukan, teruskan, dan bawa nilai baru kedalam kehidupan kita dan orang-orang di sekitarnya.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

2Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *