Setiap Hari Istimewa

Cecep Y Pramana

Setiap hari adalah hadiah istimewa dari Yang Maha Kuasa. Apakah cuaca cerah, mendung atau hujan, panas atau dingin, setiap hari adalah sebuah kesempatan. Betapa ajaibnya bagi kita untuk hidup. Pikirkan kekuatan dan kebebasan yang kita miliki.

Hari ini adalah hari Sabtu, “hari libur” bagi kebanyakan orang yang bekerja dengan jam kerja reguler. Maka ini adalah kesempatan untuk “bersantai” dari “tekanan” kehidupan.

Bagaimana menghabiskan “hari libur” kita? Apakah akan menghabiskannya dengan menonton pertandingan bola di TV, tidur larut malam, main game, atau berbelanja untuk banyak hal tidak berguna yang benar-benar tidak kita butuhkan? Apakah kita puas hanya merasa nyaman hari ini?

Atau akankah kita mengambil kesempatan ini untuk mencapai sesuatu? Kita punya waktu seharian. Hari ini milik kita. Suatu hari di mana kita dapat bergerak di jalan menuju tujuan kita.

Pikirkan sejenak tentang di mana kita ingin berada dalam satu tahun, lima tahun, bahkan sepuluh tahun. Dan pikirkan peluang luar biasa yang kita miliki hari ini. Kesempatan untuk membuat kemajuan besar ke arah itu.

Keberhasilan dalam hidup terdiri dari sebuah tindakan. Kita dapat memiliki tujuan terbaik, pendidikan terbaik, keterampilan tertinggi, kecerdasan paling luar biasa, namun, kecuali jika kita mengambil sebuah tindakan, ini tidak akan berguna bagi kita.

Tindakan akan menerjemahkan tujuan kita menjadi sebuah kenyataan. Tindakan adalah satu-satunya hal yang akan membuat kita lebih dekat dengan banyak hal dalam hidup yang benar-benar kita inginkan.

Apakah tidak nyaman untuk mengambil tindakan? Tentu saja. Untuk mencapai apa pun, maka kita harus melangkah keluar dari zona nyaman kita. Sekali lagi, zona nyaman kita.

Bahkan kita harus berani menantang diri sendiri untuk mencapai kebesaran. Itu adalah salah satu hal paling penuh kasih yang dapat kita lakukan untuk diri sendiri atau orang lain.

Keluarlah dan selesaikan sesuatu. Kemudian, nanti malam, ketika kita siap untuk menyebutnya sehari, maka kita akan merasa puas mengetahui bahwa kita dapat mengendalikan hidup dan nasib kita.

Setiap hari adalah hadiah istimewa. Kita terlalu sedikit dari mereka. Ingatlah, untuk memperlakukan setiap orang sebagai waktu yang berharga.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *