Jadilah Untuk Apa Diri Kita

Cecep Y Pramana

Jangan marah pada mereka yang tidak setuju dengan kita, berbeda ide, bahkan menentang kita. Jadilah kita ini pintar, kreatif, sibuk dan penuh energik.

Ketika kita ‘melawan’ seseorang, maka sebuah ide, institusi, kita tidak bertarung dengan caranya sendiri. Kita berjuang melawan persyaratan mereka, menempatkan diri kita pada posisi yang sangat tidak menguntungkan.

Tapi sebaliknya, gali lebih dalam dan hubungkan dengan visi positif di balik apa yang kita dukung. Ciptakan kisah otentik dan menarik yang menginspirasi kita dan menarik orang lain untuk bergabung dengan kita.

Jadikan apa yang kita inginkan, dengan dukungan penuh dan semangat dari apa yang kita sukai dan pedulikan. Daripada terlibat perkelahian, lebih baik gunakan waktu dan upaya kita untuk membangun, memelihara dan memperkuat.

Naikkan diri kita ke tingkat yang lebih tinggi daripada mereka yang akan melawan kita. Ciptakan begitu banyak pengayaan dan penegasan sehingga kenegatifan mereka menjadi tidak relevan.

Jika yang dapat kita pikirkan hanyalah mengeluh dan menentang, lebih baik pikirkan lagi. Arahkan perhatian pada apa yang membuat kita begitu peduli, pada apa yang ingin kita angkat dan arahkan diri kita dengan kokoh ke arah itu.
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *