Temukan Yang Positif

Cecep Y Pramana

Kecuali kita seorang multi-miliuner, maka pesimisme adalah kemewahan yang tidak dapat kita beli. Kita berhutang pada diri sendiri untuk menemukan sesuatu yang positif bahkan dalam situasi yang paling menyedihkan sekalipun.

Pikiran negatif hanya akan membuang waktu dan menguras energi kita. Jika kita menemukan diri sendiri diliputi oleh pesimisme, maka ajukanlah beberapa pertanyaan serius.

Berapa banyak dari hidup kita yang bersedia kita berikan dengan imbalan apa-apa? Seberapa besar potensi keberuntungan yang ingin kita tinggalkan hanya agar kita bisa memanjakan negativitas kita?

Kita tidak harus bersikap negatif untuk menjadi realistis. Kita dapat melihat apa yang benar-benar ada dan juga selalu membayangkan jalan yang positif ke depan.

Seringkali membutuhkan banyak usaha untuk mengungkap dan mengikuti kemungkinan-kemungkinan positif. Namun, hasil yang kita capai sepadan dengan semua upaya itu.

Investasikan pikiran, fokus dan tindakan kita untuk kepentingan semua yang kita cintai dan pedulikan. Temukan yang positif, apa pun yang terjadi dan hidupkan sepenuhnya.
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *