Muhammad Ammar Azmi, Hafizh Muda Dengan Karakter Suara Khas

Muhammad Ammar Azmi atau yang akrab disapa Kak Ammar merupakan hafiz yang lahir di Jakarta, pada 20 Agustus 1999. Nama kak Ammar mulai dikenal setelah ia menjadi imam shalat berjamaah dan tarawih di beberapa masjid dan mushola.

Lantunan ayat suci Alquran begitu fasih dibacakannya pun langgamnya, begitu indah dengan suaranya yang merdu. Karena suaranya yang merdu dan fasih dalam membaca Alquran, kak Ammar dipercaya menjadi imam Shalat berjamaah.

Muhammad Ammar Azmi lahir di Kartini Hospital daerah Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Ammar merupakan anak kedua dari pasangan Cecep Y Pramana dan Tarwiyah.

Ayahnya menjabat sebagai Pemimpin Redaksi di salah satu media online di Jakarta. Sedangkan, ibunya adalah seorang guru SDIT Al Ikhlas di Jatimurni, Pondok Melati Kota Bekasi.

Ammar memiliki seorang kakak laki-laki dan seorang adik perempuan. Kakak laki-lakinya bernama Faris Kasyfi Aziz, sedangkan adik perempuannya bernama Alifah Hurun Ain.

Sejak kecil Muhammad Ammar Azmi tampil apa adanya, sama seperti anak lainnya. Dia juga senang bermain bola, futsal, hujan-hujanan dan lainnya. Menurut ibunya, Ammar pada usia 4 tahun sudah belajar mengaji di TPA Al Husna di daerah Bintaro, Jakarta Selatan.

Ketika duduk di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Yaspina Rempoa Ciputat, Ammar sudah tamat membaca iqra, sehingga saat pindah rumah dan juga pindah sekolah di SDIT Yapidh Bekasi kelas 4, Ammar sudah dapat membaca Alquran dengan lancar.

Setelah tamat di SDIT Yapidh, Ammar meneruskan pendidikan ke MTs Al Falah di Jatiluhur, sekaligus masuk Pesantren Tahfidz Quran Al Amanah Bekasi hingga masuk SMA Yasfi.

Kini, Muhammad Ammar Azmi tercatat sebagai mahasiswa Institut PTIQ (Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an) di daerah Pasar Jumat, Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan semester 7.

Selain itu, ia juga mampu memikat banyak pihak yang telah mendengar suara merdunya saat membaca ayat suci Alquran. Saat mengenyam pendidikan di pesantren Tahfizh Al-Qur’an Al Amanah, seorang salah satu ustadz memberitahukan bahwa Muhammad Ammar Azmi suaranya enak dan merdu.

Saat masih jadi santri Al-Qur’an Al Amanah, Ammar sering mengikuti kegiatan tahfizh qur’an di beberapa masjid, mushola bahkan sekolah dan sering berhasil meraih juara.

Saat Muhammad Ammar Azmi masih kelas 2 MTs (SMP) ia mendapat kepercayaan untuk menjadi imam shalat tarawih di masjid sekitar dan juga mushola.

Selain menjadi imam di masjid kampus, Ammar juga didaulat sebagai salah satu imam shalat tarawih di perumahan tempat tinggalnya dan kini juga menjadi imam shalat berjamaah di Mushola tempat tinggalnya.

Karena memiliki suara yang merdu saat melantunkan ayat suci Alquran, ia mendapat banyak pujian dari jamaah masjid dan mushola yang Ammar menjadi imam shalat berjamaah, shalat tarawih atau guru dan teman-teman sekolahnya.

Mau dengar suara khas Muhammad Ammar Azmi? Silakan klik dan buka tautan youtube di bawah ini.

Masya Allah merdunya itu suara, anak muda lagi” kata ibu Putra. “Kalau imam kayak gini suaranya mungkin tiap masjid pasti penuh, karena bacaan dan suaranya bikin hati bergetar syahdu,” kata pak Hendriyatno.

Begitulah komentar beberapa orang yang telah mendengar lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakannya.[]

Profil Lengkap

  1. Nama : Muhammad Ammar Azmi
  2. TTLahir : Jakarta, 20 Agustus 1999
  3. Pendidikan : Mahasiswa Semester 7 Institut PTIQ Jakarta
  4. Anak ke berapa : ke-2
  5. Nama Ortu : Cecep Y Pramana dan Tarwiyah
  6. Qori Favorit : Syekh Mishari Rashid Alafasy, Syekh Muhammad Thaha Al Junayd
  7. Hobi : Futsal
  8. Instagram : @ammaraz_20
  9. Makanan Kesukaan : Bakso, Nasi Padang
  10. Warna Kesukaan : Hitam, Orange
  11. Motto : “Sesuatu yang baik menurutmu belum tentu baik dihadapan Allah SWT dan sesuatu yang buruk menurutmu belum tentu buruk dihadapan Allah SWT”[]

Sumber: radarindonesianews

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *