Kekuatan Untuk Meningkatkan

Cecep Y Pramana

Sangat mudah dan sering kali sangat masuk akal bahkan pantas untuk menyalahkan orang lain atas masalah kita. Tetapi, hampir tidak mungkin meminta orang lain memecahkan masalah itu untuk kita.

Tidak peduli seberapa bersalah orang lain, ada beberapa aspek masalah kita yang disebabkan oleh sikap atau perilaku kita sendiri. Itu adalah tempat untuk mengarahkan fokus dan energi kita.

Klik :: KELASBelajarDigitalOnline

Jika kita bisa mendapatkan kerja sama dari orang lain, maka hal itu bagus. Tetapi jika kita tidak bisa, maka masih banyak yang dapat kita lakukan untuk memperbaiki situasi.

Kita tidak akan mendapatkan kereta yang berjalan kencang untuk berhenti, sehingga kita bisa menyeberang rel. Tapi, kita masih bisa menunggu itu berlalu.

Kita tidak akan meminta perusahaan, institusi atau politisi untuk langsung membuat perubahan kebijakan. Namun, kita dapat memposisikan diri kita sehingga kebijakan tidak terlalu berdampak negatif pada kita.

Sebarkan perhatian, energi dan upaya kita di tempat yang paling baik untuk kita. Daripada mengutuk apa yang tidak dapat kita ubah, lebih baik manfaatkan banyak hal yang ada dalam kemampuan kita untuk berkembang.
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *