Ramadhan Datang, Ramadhan Yang Penuh Keindahan

Cecep Y Pramana

Ramadhan hanya tinggal hitungan hari. Semoga Allah SWT mengabulkan permohonan doa kita semua, agar bertemu kembali setelah setahun lamanya tak bertemu Ramadhan. Banyak hal yang harus diperbaiki kembali

Setahun berlalu, pasti ada banyak ruang di hati yang telah kosong. Tingkah laku yang tak lebih baik dari tahun kemarin serta masih banyak lainnya, yang sudah semestinya mensyukuri Ramadhan tahun ini, karena insya Allah masih bertemu dengan Ramadhan.

Mari kita sadari dengan renungan dan evaluasi terdalam. Banyak diantara sahabat kita yang telah lebih dulu meninggalkan kenangan dalam kehidupan. Mereka yang mendahului kita, tak sempat bertemu Ramadhan tahun ini. Dan Ramadhan tahun ini benar-benar membuat derai air mata, semoga kerinduan ini terus memotivasi.

Semoga Ramadhan tahun ini bisa kita perbaiki. Pasti banyak ruang kosong yang harus kita isi dengan warna-warna kebaikan. Bukan tampilan wajah yang harus diperindah, bukan pula tampilan pakaian yang jadi kegelisahan.

Semoga Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan terbaik kita. Kesibukan duniawi kurangi, kesibukan ukhrawi berupa kebaikan dan kepedulian terus perbanyak. Insya Allah, kebahagiaan Ramadhan menjadi kebahagiaan yang hakiki di sisiNya.

Mari kita semua perbaiki hati, perbaiki diri, lembutkan kepedulian, agar menjadi mukmin dan muslim dengan akhlak terbaik. Ramadhan datang. Ramadhan yang penuh keindahan dan kebaikan.

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *