Jadilah Yang Kuat

Cecep Y Pramana

Kita tidak akan mendapatkan apa-apa dengan mengabadikan nilai negatif. Kita akan mendapatkan banyak ketika kita mengalihkannya ke tujuan yang lebih positif.

Respons yang paling kuat terhadap keegoisan dan ketidakberdayaan, bukanlah lagi keegoisan. Tanggapi kekuatan dengan merespons kemurahan dan kebaikan hati kita.

Mengapa kita menawarkan kemurahan hati kepada seseorang yang kasar atau tidak pengertian? Karena hal itu akan membuat kita memegang kendali atas sikap kita, situasi, bukan orang lain.

Mungkin naluriah ingin bertemu perilaku yang menyakitkan dengan perilaku yang lebih menyakitkan. Tapi, semua yang dilakukannya itu adalah menciptakan lebih banyak rasa sakit, dan bukan itu yang kita inginkan.

Apa yang paling kita minati adalah dengan segera mengakhiri luka bakar. Apa yang paling kita minati adalah menggerakkan kesadaran, sikap, tindakan, hidup kita ke dalam keadaan yang positif dan efektif.

Jadilah yang kuat dalam interaksi, dalam hubungan. Dan jadilah orang yang bertindak dengan kekuatan positif bukan kekuatan negatif.

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *