Menikmati Hidup

Cecep Y Pramana

Jika kita tidak dapat menikmati saat-saat sendiri, maka kita tidak akan menikmati hidup kita. Jika kita terburu-buru melakukan setiap tugas dan pertemuan, maka bergegaslah untuk mendapatkan apa yang berikutnya, dan kita tidak akan mendapatkan banyak nilai dari semua itu.

Jangan buang waktu berharga kita, tapi jangan menjejalkan begitu penuh aktivitas yang membuat usaha kita sia-sia. Hidup dan bekerja pada kecepatan yang memungkinkan kita untuk sepenuhnya fokus pada apa yang dilakukan.

Ingatlah untuk secara teratur, ambil waktu berpikir dan mempertimbangkan, bermimpi dan menikmati. Perlu diingat bahwa pertukaran singkat teks pada layar tidak pernah dapat mengambil tempat dari percakapan panjang secara pribadi.

Meskipun lebih cepat, dan lebih baik untuk banyak tugas, namun ada hal-hal penting dalam hidup kita yang lebih lambat, dan lebih baik. Bijaksanalah dalam menginvestasikan waktu kita, mana yang paling penting.

Setiap saat dari kehidupan kita adalah harta. Namun jangan meninggalkan harta sekarang dengan bergegas terlalu cepat untuk apa pun yang berikutnya dilakukan.

Hari berikutnya, jam berikutnya, pengalaman berikutnya akan datang pada masa dan waktunya. Untuk saat ini, memungkinkan untuk fokus, mendengarkan, belajar, menikmati, hadir dan hidup saat ini sepenuhnya.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *