Rumah Pena MOTIVASI

Jangan Terlalu Yakin

Cecep Y Pramana

Jika kita terlalu sering mencari perlindungan dalam kepastian, maka kepastian itu bisa menjadi jebakan. Kondisi berubah, dan kita harus bersedia mengakuinya, untuk menyesuaikan pikiran dan tindakan kita sendiri.

Ya, bekerjalah untuk mendapatkan lebih banyak kepercayaan pada apa yang sudah kita ketahui. Pada saat yang sama, cari tahu apa yang membuat kita bertanya-tanya, apa yang membingungkan kita, apa yang menantang rasa yakin kita.

Kita mungkin memiliki jawaban yang luar biasa dan dipikirkan dengan matang untuk pertanyaan-pertanyaan saat ini. Namun, orang lain mungkin memiliki solusi yang lebih tepat dan bisa diterapkan.

Jangan biarkan kepastian kita menghalangi untuk mengakses keajaiban, nilai, keunggulan, dan pemenuhan hidup mana pun. Kendurkan kebutuhan kita untuk yakin, dan buka lebih banyak kekayaan hidup.

Cari cara untuk menjelajah di luar gelembung kepastian yang mungkin telah kita buat. Pergilah ke tempat kita dapat mengembangkan pemahaman yang lebih luas, lebih dalam, dan lebih bernuansa.

Kepastian terasa menyenangkan, namun seperti segala sesuatu yang terasa baik, terlalu banyak kepastian itu tidak baik. Jangan terlalu yakin, dan biarkan diri kita mengalami lebih banyak keajaiban hidup yang tak terbatas.
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *