Terbuka untuk Berubah

Cecep Y Pramana

Untuk menang atas tantangan, kita harus bersedia untuk berubah. Semakin besar tantangannya, maka semakin dalam kita harus mengubah tindakan, sikap, kebiasaan dan pemikiran kita.

Hidup ada dalam keadaan berubah. Begitulah cara kita mengetahui sesuatu adalah makhluk hidup, dengan mengamati perubahannya. Untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, apa yang kita cari, apa yang kita butuhkan, maka kita harus memberi.

Memberi itu melibatkan membuat perubahan di dunia sekitar kita dan perubahan dalam diri kita. Tanyakan pada diri kita sendiri dan jujurlah dalam jawaban kita. Elemen apa di antara pemikiran, persepsi, asumsi, dan aktivitas kita yang tidak lagi memberikan nilai positif?

Hal-hal apa yang dapat kita gantikan dengan yang akan lebih bermanfaat bagi kita dan dunia kita? Seringkali, satu perubahan kecil namun berkomitmen dapat memicu antusiasme kita untuk membuat lebih banyak perubahan.

Buka diri kita untuk berubah dan kita akan menghubungkan diri kita dengan serangkaian kemungkinan positif yang jauh lebih besar. Rangkullah perubahan, lagi dan lagi dan kita memungkinkan diri kita untuk melakukan hal-hal besar.
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *