Rumah Pena MOTIVASI

Jujur Pada Diri Sendiri

Cecep Y Pramana

Lakukan apa yang benar dan katakan apa yang benar. Bahkan, jika hal itu tidak berdampak pada orang lain, pastinya hal itu akan membuat perbedaan besar bagi kita.

Dua puluh empat jam sehari kita harus hidup dengan diri sendiri dan keputusan kita. Kita tidak ingin menghabiskan semua waktu itu, tahun demi tahun, dengan pembohong dan pengecut.

Bersikaplah sopan, kooperatif, dan pengertian yang kita bisa berikan. Tetapi berhentilah mengkompromikan nilai-nilai kita, karena itu bukanlah kepentingan terbaik siapa pun.

Pertama-tama kita harus jujur ​​pada diri sendiri, benar di dalam diri kita sendiri, jika kita ingin membantu orang lain. Setiap hal baik dan berguna yang kita tawarkan berakar pada visi yang konsisten, jujur, dan otentik.

Kita memiliki kekuatan untuk mengarahkan seluruh dunia ke jalur yang lebih positif, tetapi itu tidak akan terjadi melalui teriakan, khotbah, bujukan, atau tuntutan. Itu akan datang dari komitmen teguh kita terhadap apa yang kita ketahui di tingkat terdalam kita adalah benar dan benar.

Kita memiliki perasaan yang berkembang dengan baik tentang apa yang benar dan apa yang baik. Demi kita, demi semua orang, biarkan hal itu memandu setiap gerak langkah kita.
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *