Dengan Bersama Kita Raih Kemenangan

Kebersamaan merupakan sebuah keniscayaan. Dengan kebersamaan kita akan raih kemenangan. Kebersamaan merupakan pintu menuju kemenangan, karena tanpa kebersamaan kita tidak akan meraih kemenangan.

Seluruh perintah agama dimulai dari kebersamaan. Allah SWT menciptakan mahluk yang bergerak bersama-sama. Juga alam semesta bergerak bersama sama. Jadi, seluruh ciptakan Allah itu bergerak bersama-sama.

Seluruh perintah Allah menghimpun manusia agar bergerak bersama-sama. Dan tidak akan mungkin semuanya kuat bergerak bersama-sama, jika tidak memiliki akidah yang kuat.

Tanpa kebersamaan kita tidak akan bisa akan mengukir kemenangan di negeri ini. Tidak mungkin akan tercipta kebersamaan tanpa fondasi akidah yang kuat. Kebersamaan akan menjadi semu jika bukan Allah tujuannya.

Kebersamaan harus kita pupuk, rawat dan kita jaga. Jangan biarkan tanaman tumbuh begitu saja. Maka, kita membutuhkan ta’aruf, tafahum dan takaful diantara kita.

Peganglah batang pohon, jangan berpegang pada satu ranting, karena nanti ranting itu akan patah. Kita peluk bersama batang pohon, maka kita akan mendapatkan kesejukan. Kita akan dapat buah yang lezat, juga mendapatkan ukiran yang indah untuk bangsa ini.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

4Shares

1 thought on “Dengan Bersama Kita Raih Kemenangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *