Cari Tahu Yang Terbaik Untuk Kita

Hidup dapat menjadi rumit, membuat frustrasi, tidak adil dan sangat sewenang-wenang, dan itu dapat membuat sangat sulit untuk mengetahui apa yang terbaik untuk dilakukan. Namun, kita memiliki kemampuan dan peluang untuk mengetahuinya.

Banyak orang akan senang memberi kita nasihat dan masukan, dan banyak dari saran itu bisa saja sangat berharga. Namun, tidak seorang pun dapat mempertimbangkan saran itu dari sudut pandang unik kita dan menerapkannya dalam kehidupan kita sebaik mungkin.

Jika kita selalu bergantung pada orang lain untuk memberi tahu kita apa yang harus dilakukan, maka hidup kita akan panjang pada kebencian dan frustrasi, dan pendek pada pemenuhan. Untuk menikmati kesuksesan dan pencapaian yang nyata, maka kita harus meluangkan waktu dan upaya untuk mengetahuinya sendiri.

Itu adalah tanggung jawab yang serius dan esensial, dan jika kita memilih untuk melihatnya sebagai beban, maka hal itu pasti akan menjadi beban. Namun, kita dapat secara realistis memilih untuk melihatnya sebagai peluang, karena itu benar-benar kuat dan luar biasa.

Faktanya adalah, kita sepenuhnya mampu mengambil inisiatif dan mencari tahu arah strategis untuk pekerjaan dan kehidupan kita. Meskipun kita tidak perlu melakukannya sendiri, tapi kita harus memiliki arah yang jelas dan tidak ambigu yang menjadi komitmen penuh kita.

Ini adalah hidup kita, untuk hidup dan kesempatan kita, untuk menciptakan nilai yang luar biasa, bermakna dan menyenangkan. Cari tahu apa yang akan memajukan dunia kita sendiri, lalu temukan kegembiraan dan kepuasan nyata dalam mewujudkannya.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *