Komitmen Dengan Pekerjaan Kita

Jangan setengah hati tentang apa yang kita kerjakan. Jika kita akan mengambil pekerjaan, maka pastikan kita punya komitmen dengan pekerjaan itu.

Sebelum memulai, setujui sepenuhnya bahwa pekerjaan harus diselesaikan dan bahwa kita adalah orang yang akan melakukannya. Maka kita tidak akan membuang waktu untuk melawan diri sendiri.

Yakinkan diri kita akan kebutuhan, keinginan, dan pilihan kita untuk membuat komitmen. Kemudian tempatkan semua fokus dan energi kita untuk menghormati komitmen itu.

Habiskan waktu kita untuk membuat kemajuan daripada membuat alasan. Isi kesadaran kita dengan ide dan strategi daripada kebencian dan keraguan.

Kita tidak harus menyukai semua yang kita lakukan, atau bahkan sepenuhnya setuju dengan apa itu atau bagaimana itu dilakukan. Yang penting adalah kita menerima tanggung jawab, dalam diri kita, untuk melakukannya.

Bantulah diri kita dan orang lain. Jika kita akan melakukan tugas itu, maka pilihlah untuk melakukannya dengan sepenuh hati.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

2Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *