Ubahlah Kelemahan Menjadi Kekuatan

Jika kita tampak kekurangan energi untuk bergerak maju, maka tanyakan pada diri kita pertanyaan ini. Apa yang membuat kita lelah? Adakah kebiasaan negatif atau pola pikir yang mencuri energi kita?

Usahakan untuk mengidentifikasi mereka dan buatlah komitmen kuat untuk berubah. Adakah orang-orang dalam hidup kita yang menguras energi dengan negativitas mereka?

Pilihlah untuk selalu membuat diri kita lebih sering berada di sekitar orang yang lebih positif, antusias, berdaya dan memberdayakan.

Apakah kita terus terkuras oleh fokus kita pada kesulitan dunia? Tantang diri kita untuk mengidentifikasi kemungkinan-kemungkinan positif yang ada dalam setiap situasi sulit, dan ingatlah bahwa masa depan adalah apa yang kita buat.

Apakah terlalu banyak energi yang dikonsumsi oleh kekurangan tertentu dalam keterampilan atau kemampuan kita? Luangkan waktu untuk melakukan perbaikan pada keterampilan itu, dan ubah kelemahan menjadi kekuatan.

Apapun yang menguras energi kita, maka kita dapat menemukannya dan berhasil mengatasinya. Setelah kita melakukannya, maka kita akan menemukan dan memiliki semua yang diperlukan untuk menyelesaikan apa pun yang kita pilih.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *