Kemana Kita Harus Pergi

Hanya melalui tantangan untuk maju, maka kita dapat sepenuhnya memahami dengan tepat kemana kita ingin pergi. Untuk mencari tahu kemana kita ingin pergi, maka yang dilakukan adalah kita harus pergi.

Kita bilang tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan hidup kita? Dan hal itu tidak akan pernah menjadi alasan yang baik untuk kita tidak melakukan apa pun.

Sebaliknya, cara untuk mengetahui dengan pasti apa yang ingin kita lakukan adalah dengan melakukannya. Cara untuk berkomitmen penuh pada suatu tindakan adalah dengan membuat diri kita bertindak, melakukan suatu kegiatan.

Membuat mimpi, membuat rencana, menetapkan tujuan, semuanya adalah awal yang baik, tetapi hanya awal saja. Mimpi dan tujuan mendapatkan nilai mereka ketika mereka ditantang dengan keras oleh kenyataan hidup.

Berhentilah menunggu rencana yang sempurna, visi tertinggi, tujuan yang ideal. Mulailah dengan penuh semangat membuat perbedaan positif dimana kita berada sekarang, dan dengan setiap langkah-langkah kecil, kita akan bekerja menuju tujuan yang lebih jelas dan menarik.

Untuk memiliki arah yang ingin dituju, maka kita harus memiliki gerakan untuk dilakukan. Gerakkan diri kita, dan biarkan tantangan upaya membantu dapat memperjelas tujuan kita.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *