Semua Pilihan Ada Pada Kita

Sebelum kita melakukan hal berikutnya, lebih baik pertimbangkan konsekuensinya. Apakah akan membantu atau menyakitinya? Akankah itu menambah kebaikan bagi kehidupan kita, atau apakah itu akan berdampak negatif bagi hidup kita?

Akankah hal itu memberi masa depan dengan sukacita dan makna yang besar atau menyebabkan lebih banyak kesulitan dan rasa sakit? Apakah ia akan memecahkan masalah, meredakan penderitaan, dan membantu mewujudkan mimpi?

Akankah ia menawarkan dukungan dan ungkapan untuk semua yang kita sukai dan hargai? Setiap pilihan membawa kita ke satu arah atau lainnya.

Sebelum kita membuat pilihan, pastikan untuk mengingatkan diri kita dari arahnya. Pilihan terjadi pada saat ini, namun konsekuensinya terus berlanjut seumur hidup kita.

Setiap pilihan adalah tuas yang kuat dan dengan sedikit usaha sekarang dapat mengubah masa depan kita sejauh satu juta mil. Latihlah kekuatan itu dengan sengaja, terus menerus, dengan kebijaksanaan, dengan cinta. Sekarang, dan pilihannya adalah milik kita.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *