Jangan Menunggu Sampai Keadaan Ideal

Raihlah dengan mengambil tindakan bila memang diperlukan, bukan hanya bila saat nyaman. Tinggikan hal yang baru dari situasi seperti apa adanya, bukan dengan menunggu sampai keadaan jadi ideal.

Buatlah bukan hanya saat ‘mood’ menyerang kita, tapi pada jadwal reguler dan konsisten yang terus menerus. Buatlah hal yang kreatif dan produktif dengan usaha kita sendiri, bukan dengan mendambakan kondisi yang sempurna. Gangguan itu terlalu kuat dan sudah meluas.

Jangan tambah kekuatan mereka yang mengganggu dan merusak dengan bersikap lemah dengan niat kita.Tentukan apa yang akan kita lakukan, dan berpegang pada keputusan kita.

Tetap sadar dan informasikan dengan apa yang sedang terjadi, tapi tolaklah untuk dilempar keluar jalur oleh turbulensi di sekitar kita. Kita tidak bisa mengendalikan cuaca, politik, pasar, budaya, lalu lintas, dan semacamnya.

Namun, tetap saja kita bisa memutuskan dengan tepat apa yang akan kita capai setiap hari dan kemudian lakukan pekerjaan itu dengan mewujudkannya.Kita memiliki banyak hal yang harus dilakukan. Jangan biarkan sedikit ketidaknyamanan atau gangguan menghalangi kita.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

2Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *