Rumah Pena MOTIVASI

Antusias Masyarakat Ikuti Training Orientasi Partai

Cecep Y Pramana

Menarik perhatian, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia terus melakukan kegiatan rekrutmen berbasis KTA (Kartu Tanda Anggota), termasuk di dalamnya melalui Training Orientasi PKS (TOP) bagi warga masyarakat.

Kegiatan tersebut dihelat dalam rangka melakukan proses pendidikan politik kepada warga masyarakat, dengan pengenalan dan membuka diri bahwa PKS adalah parpol dengan platform dakwah dan terbuka untuk semua kalangan.

Lalu, apa tujuan gelaran acara TOP itu. Training Orientasi PKS (TOP) adalah untuk mengenalkan PKS secara utuh kepada masyarakat luas, simpatisan dan relawan partai, agar mereka paham akan platfrom dan tujuan partai dakwah ini.

PKS membuka peluang bagi siapa saja untuk bisa bergabung dan menjadi anggota partai. PKS terbuka untuk siapa saja, karena partai ini adalah milik masyarakat dan umat. Oleh karenanya masyarakat bisa menjadi bagian dari keluarga besar PKS dan bisa membesarkan partai dengan menjadi anggota partai.

Meski hasil Pileg 2019 lalu, PKS bukanlah partai pemenang pemilu, namun nyatanya PKS akan tetap dan terus berkhidmat dan bekerja untuk masyarakat.

PKS masih terus berkiprah dan kontribusi bagi Indonesia melalui beberapa kegiatan positif, salah satunya adalah pendidikan politik yang wajib dimiliki oleh masyarakat.

Selain tujuan diatas, kegiatan Training Orientasi PKS (TOP) ini juga sebagai sarana komunikasi wakil rakyat dari PKS untuk menyerap aspirasi masyarakat sesuai harapan mereka. Pastinya para anggota legislatif PKS akan merasa senang jika bisa bertemu muka langsung dengan masyarakat konsituennya.

Kesiapan mesin partai sebagai otomotif politik baik secara organisasi, juga sumberdaya manusianya termasuk sebagai sarana konsolidasi organisasi dan kader, menata organisasi, menggali potensi dan melatih anggota dan pengurus agar menjadi kader partai yang siap dalam mewujudkan cita cita Partai.

Cita cita untuk menyejahterakan rakyat dalam naungan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 dan Pancasila sebagai Idiologi bangsa Indonesia. Tentunya ini adalah cita-cita mulia dari PKS yang terus berkontribusi bagi Indonesia.

Lalu, bagaimana caranya untuk bisa menjadi anggota partai. Tentunya masyarakat bisa mendatangi Sekretariat PKS baik Kota/Kabupaten maupun di tingkat Kecamatan (cabang) hingga Kelurahan (ranting).

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *