Berikan Diri Kita Kebaikan

Cecep Y Pramana

Ketika kita menawarkan kebaikan kepada orang lain, maka kita juga memberikan kebaikan yang besar untuk diri sendiri. Karena kebaikan melibatkan iman, naluri kemanusiaan kita yang paling kuat, dan mendorongnya ke dalam sebuah tindakan.

Kebaikan kita dapat menghubungkan kita dengan yang terbaik yang ada di dalam diri kita. Hal ini akan memunculkan tingkat kecerdasan, efektivitas, kreativitas dan pemahaman tertinggi kita.

Melakukan tindakan kebaikan, dan kita memaksa diri kita untuk peduli, tentang orang lain, tentang diri kita sendiri, tentang cinta, tentang kehidupan. Kebaikan dapat mempertajam fokus kita pada kebaikan, keindahan dan potensi tak terbatas saat kita berada jalur yang benar.

Berikan kebaikan dimana saja dan kapan saja, tanpa peduli apakah itu pantas atau tidak. Tanpa memandang suku, ras dan agama. Karena bagaimanapun caranya, kita layak dan mendapat manfaat dari perluasan kebaikan kita sendiri.

Apa hal paling baik yang dapat kita lakukan, saat ini, untuk orang lain? Itu juga hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk diri sendiri. Kebaikan kembali kepada kebaikan itu sendiri.

Dalam pekerjaan kita, dalam permainan dan aktifitas kita, bahkan dalam hidup kita, temukan cara untuk memberi diri kita kebaikan. Maka kita akan memberi nilai besar kepada semua orang yang terlibat, terutama termasuk diri kita.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *