Bangkit di Atas Kebodohan

Cecep Y Pramana

Jangan membuat hal buruk menjadi lebih buruk lagi dengan terus marah karenanya. Lupakan dan lanjutkan hidup kita. Dari waktu ke waktu kita akan merasa tidak nyaman, terhina, terganggu, dimanfaatkan, atau lebih buruk.

Cepat, dengan tegas hadapi situasi tersebut, menjauhlah darinya dan kemudian lepaskan sesuatu yang membelenggu ‘kesombongan’ kita. Saat kebodohan itu datang, terkadang kita tak akan pernah menganggapnya.

Jika kita tidak dalam posisi untuk melakukan sesuatu yang positif tentang hal itu, maka terimalah. Arahkan fokus kita kepada hal-hal baik dan berguna yang dapat kita lakukan terus menerus.

Tentu saja, ada hal-hal yang membuat kita merasa kesal. Namun, kita tidak mendapatkan apa-apa dengan terus mengingatkan diri sendiri betapa kita tidak menyukai mereka.

Pilih untuk tidak membuang-buang waktu dan energi kita dengan mengumpulkan koleksi keluhan-keluhan yang ada. Kita memiliki banyak hal yang lebih baik untuk dilakukan.

Habiskan waktu setiap hari untuk selalu melakukan hal positif dan kebaikan dan tidak mudah mengeluh. Bangkit di atas kebodohan orang lain, dan hidup setiap saat dengan cara terbaik kita sendiri.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *