Selalu Menyenangkan

Cecep Y Pramana

Kesenangan tidak lagi menyenangkan, ketika mereka mulai memperbudak kita. Apakah kita kehilangan sukacita sejati dan abadi karena kita menghabiskan semua waktu dan energi untuk mengejar kesenangan kosong?

Sangat menyenangkan dapat merasa baik. Tetapi jangan puas hanya dengan kesenangan ketika kita dapat memiliki kegembiraan dan kepuasan sebagai gantinya. Karena yang tergantikan bisa jadi bukan yang terbaik.

Nikmati diri kita, namun buatlah kesenangan yang berarti. Dengan setiap hal yang kita lakukan, berhenti dan pertimbangkan nilai apa yang akan ditambahkan pada kualitas dunia kita.

Ketika kesenangan tidak memiliki arti, maka hal itu tidak lagi menyenangkan, dan hanya menjadi pengejaran yang menyedihkan. Kesenangan yang kosong cepat memudar, dan tidak meninggalkan apa-apa kecuali kekosongan.

Alih-alih mengejar kesenangan, biarkan sukacita. Sementara kesenangan bersifat spesifik dan hanya terjadi ketika kondisi benar, sukacita adalah tanpa syarat dan tersedia kapan saja, dimana saja.

Nikmati kesenangan saat mereka datang, tetapi jangan menjadi budak bagi mereka. Untuk kebahagiaan yang nyata, berarti tidak meminta apa pun dari kita dan selalu menjadi milik kita untuk hidup.

.
.
Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cecep Y Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: cepypram@yahoo.com

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *