Pilih Perspektif Terbaik

Cecep Y Pramana

Dalam situasi apa pun, kita dapat mengendalikan perspektif kita sendiri. Kita memutuskan apa yang harus diperhatikan, apa yang harus diizinkan di dalam kepala kita, dan apa yang harus dihindari.

Satu pemikiran cepat, satu pengingat kecil tetapi bermakna, dapat mengubah perspektif kita sepenuhnya. Apa yang bisa kita katakan kepada diri sendiri, saat ini, yang akan memberi kita pandangan yang lebih positif dan kuat?

Sebuah perspektif yang dipilih dengan baik akan menjaga pikiran, kata-kata, tindakan, dan perasaan kita yang sejalan dengan kepentingan terbaik kita. Apapun kondisi eksternal yang mungkin terjadi, maka perspektif kita memungkinkan kita memanfaatkannya secara bermanfaat, secara positif.

Hidup sering susah, berisik, rumit, tidak dapat diprediksi, bahkan terkadang membingungkan. Suatu perspektif yang kuat dan mantap memungkinkan kita untuk berkembang, mencapai, serta menciptakan kebaikan nyata di tengah-tengah pusaran.

Tanya diri kita sekarang, dan sering, apa yang benar-benar kita pedulikan? Tetapkan dan pertahankan perspektif yang menghalangi kita dari gejolak saat itu.

Pilih perspektif yang memancarkan cahaya cemerlang pada kemungkinan terbaik kita. Dan berikan diri kita kekuatan untuk membawa kemungkinan itu untuk hidup.
.
.
Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cecep Y Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: cepypram@yahoo.com

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *