‘Selamat Datang’ Masalah

Cecep Y Pramana

Jalan untuk mencapai tujuan yang diinginkan tidak selamanya semulus jalan tol. Pastinya suatu saat kita akan menghadapi jalan yang terjal, menanjak dan penuh bebatuan. Jangan putar arah untuk mengambil jalan pintas. Hadapi terus jalan tersebut dan pikirkan cara terbaik untuk dapat melewatinya.

Jika kita memandang sebuah masalah sebagai sesuatu yang sangat mengerikan, maka kita akan semakin sulit diri ini termotivasi. Tetapi sebaliknya, bila kita selalu siap menghadapi setiap masalah yang datang, maka kita akan memiliki energi dan semangat berlebih untuk mencapai tujuan kita.

Jangan pernah merasa terbebani dengan tujuan hidup yang kita jalani. Coba nikmati hidup dan jalan yang kita tempuh ini. Jika sejak awal kita sudah merasa ‘tidak suka’ maka rasanya motivasi hidup tidak akan pernah kita miliki.

Tidak bisa tidak, kita harus terus berlatih dengan keras bila ingin mendapatkan hasil terbaik. Tidak ada hal yang tidak dapat kita raih jika kita terus berusaha dengan keras. Semakin giat berlatih, maka semakin mudah pula mengatasi setiap kesulitan yang datang.

Karena itu, motivasi adalah ‘sesuatu’ yang dapat menumbuhkan semangat positif kita untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Dengan motivasi yang kuat dalam diri, maka kita akan memiliki apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap diri dan hidup ini. Sehingga kita juga tidak ragu lagi untuk melangkah, mencapai tujuan dan cita-cita hidup yang kita inginkan

.
.
Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cecep Y Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: cepypram@yahoo.com

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *