Kebijaksanaan Yang Besar

Cecep Y Pramana

Kita semua memiliki kebijaksanaan yang besar, diperoleh hari demi hari selama bertahun-tahun dalam hidup kita. Karena itu, jangan biarkan kebijaksanaan itu tertidur, terjebak dalam pengalaman lama dan kata-kata yang terlupakan.

Ketika setiap hari yang baru datang, maka kita dapat menggunakan kebijaksanaan itu. Sebagaimana kemapanan di masa lalu seperti kebijaksanaan kita, maka hal itu selalu relevan di masa sekarang.

Faktanya adalah, kita memiliki perasaan yang sangat baik tentang apa yang harus dilakukan, apa yang harus dihindari, apa yang harus dihormati dan apa yang harus diberhentikan. Perhatikan hal itu dan ikuti panduannya.

Jika sesuatu tampak terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, maka sangat mungkin hal itu demikian. Daripada berharap bahwa kebijaksanaan kita salah, maka anggaplah hal itu benar.

Kemenangan, kekalahan, kekecewaan dan sukacita kita, semua memberdayakan kita sekarang untuk membuat pilihan terbaik kita. Hidup menjadi lebih baik ketika kita belajar darinya dan memanfaatkan apa yang telah kita pelajari.

Tetap terhubung dengan harta kebijaksanaan yang terus tumbuh dan selalu menjadi milik kita. Dan teruskan hidup kita ke arah yang lebih sukses lagi.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *