Nilai dari Usaha Kita

Cecep Y Pramana

Jangan biarkan diri kita menjadi putus asa ketika upaya yang kita lakukan gagal menghasilkan apa yang diinginkan. Alih-alih, bersyukurlah atas pengalaman itu, bagaimanapun ternyata dan manfaatkan hal itu dengan baik.

Pertimbangkan atlet profesional yang berlatih setiap hari selama bertahun-tahun sebelum memasuki kompetisi apa pun. Sesi latihan tersebut tidak menghasilkan kemenangan langsung, namun penting untuk akhirnya menang.

Tentu kita tidak pernah ingin berpikir bahwa upaya yang kita lakukan telah sia-sia. Jadi, lakukan apa yang harus kita lakukan, maju, untuk memastikan bahwa mereka tidak sia-sia.

Paling tidak, kita memiliki pelajaran yang bagus tentang apa yang tidak berhasil. Itulah pengalaman yang berharga dan juga berguna bagi kita dan orang lain.

Meskipun dapat dimengerti bahwa kita telah kehilangan segalanya, namun bukan itu masalahnya. Kita akan selalu memiliki pengalaman, kebijaksanaan, keterampilan dan itu tidaklah sepele.

Untuk segala macam alasan, terkadang hal-hal lainnya tidak berhasil, tetapi itu tidak meniadakan nilai dari usaha keras kita. Lihat ke belakang dan lihat nilai usaha itu, lalu temukan cara yang lebih baik untuk meneruskannya.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *