Menuju Masa Depan

Cecep Y Pramana

Kita sedang dalam perjalanan menuju masa depan. Meskipun kita membawa pengalaman dan nilai-nilai masa lalu, namun kita tidak bisa membawa masa lalu itu sendiri.

Kita hidup di dunia yang terus berubah. Perubahan tidak memungkinkan untuk kita tetap berada di tempat sekarang, atau untuk kembali ke tempat kita sebelumnya.

Depan adalah wilayah yang tidak dikenal, dan itu bisa menjadi prospek yang menakutkan. Namun, segala sesuatu yang kita merasa nyaman dulu tidak diketahui oleh kita, dan kita telah menanganinya dengan baik sejauh ini.

Esok akan memanggil kita untuk bangun di dunia yang berbeda dari hari ini. Di dunia itu kita bisa tumbuh lebih kuat, memperluas keterampilan dan pemahaman kita, serta menemukan kemungkinan-kemungkinan yang baru.

Apa yang kita pikirkan, apa yang kita rasakan, dan apa yang kita lakukan, semua bisa lebih baik daripada sebelumnya. Ya, ini tentu saja merepotkan, menantang, penuh kesulitan, namun kita akan berterima kasih pada diri sendiri karena telah memanfaatkan kesempatan ini.

Hidup bergerak tanpa henti ke depan, ke masa depan. Dengan sengaja pergi bersamanya dan menjadikan masa depan itu suatu tempat yang cerah, menyenangkan dan memuaskan.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *