Kesulitan

Cecep Y Pramana

Kebenaran yang kita akan mendapat manfaat paling banyak dari mengetahui, tidaklah nyaman. Pekerjaan yang paling menguntungkan bagi kita dari melakukan, adalah kesulitan.

Hal-hal yang mudah, sebagian besarnya tidaklah berarti. Ini adalah hal-hal sulit yang membawa nilai nyata dalam kehidupan kita. Memilih jalan keluar yang mudah, berulang kali, menghambat pertumbuhan, secara fisik, intelektual, finansial dan sosial.

Kekuatan kita dibangun dan dipertahankan melalui tantangan yang terus berulang, melakukan kerja keras dan mengenali kebenaran yang tidak nyaman.

Menghindari kesulitan hidup, dari waktu ke waktu, akhirnya membuat hidup itu semakin sulit. Melatih otot-otot dari kompetensi, kecerdasan, kreativitas dan kasih sayang kita, membuat otot-otot itu semakin kuat.

Kehidupan yang baik yang kita cari bukanlah kehidupan yang murni dengan waktu luang yang banyak, bukan kehidupan yang bebas dari usaha atau tantangan.

Alih-alih, hal ini adalah kehidupan yang memberikan kontribusi nyata dan berkelanjutan menuju tujuan yang bermakna. Apa-apa yang bisa dilakukan dalam keadaan sulit, maka dalam keadaan mudah seharusnya bisa melebihi dari itu

Bersyukurlah atas apa yang sulit, untuk apa yang membuat kita tidak nyaman. Hal-hal itu akan dengan kuat mempersiapkan kita, memperlengkapi dan menginspirasi kita untuk membuat hidup menjadi lebih baik.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *